Sabtu, 13 Februari 2016

Review Hotel: Hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta



Pernah denger pesta lajang kaaan? Ituh ngerayain party sebelum merit.

Nah, awal November 2015 sebelum merit aku sempet ngadain pesta lajang bareng tiga cewek temen kantor, jangan dibayangin pesta lajangnya kayak yang di luar negeri gitu, kita nggak liar kok. Cukup check in di hotel semalem dan kita bebas dandan cantik dan foto-foto sepuasnya, hahahaaa...

Awalnya sih nggak dibolehin emak keluar rumah apalagi sampe nginep-nginep, kan lagi dipingit coy. Tapi karena ngeyel yawes akhirnya dibolehin pergi dan dipesenin nggak boleh keluar-keluar hotel malem-malem. Siap buk!

Untuk penentuan lokasi di Hotel Dafam aku sih cuma karena ngikut aja, yang nentuin lokasinya temenku sih. Tapi bayarnya patungan, wahahahaaaa..

Karena aku udah resign dari kantor, jadi aku dateng duluan buat check in disusul dua temen yang lain sepulang jam kantor.

Lokasi hotel ini deket banget sama Ring Road (jalan utama masuk kota Jogja) dan kampus UPN Yogyakarta, yah bisa dibilang belakang UPN lah. Enaknya buat tamu luar kota yang nginep disini adalah ada banyaknya cafe dan tempat makan bahkan pusat hiburan disekitar hotel. Maklum aja kawasan Seturan ini banyak kampus, pasti jadi banyak mahasiswa, yang efeknya jadi banyak anak kos dan tempat tongkrongan buat gahol getoh. Las Vegasnya Jogja gitu deh.

Kalau mau cari ketenangan, hotel ini bukan salah satu pilihan utama, karena emang rame banget. Tapi kalau kamu cuma butuh tempat istirahat doang dan waktu yang lain buat jalan-jalan atau nongki-nongki di cafe, bolehlah hotel ini jadi pilihan.

Kesan pertama lihat hotel ini adalah hotel minimalis, karena emang lahannya nggak terlalu besar sih. Warna hijau muda jadi warna dominan di hotel ini.

Saat check in diterima oleh mbak-mbak resepsionis yang cukup ramah, setelah dapet key card kamar langsung deh aku menuju ke kamar. Tapi maap lupa kamar nomer berapa yak waktu itu, hehehe...

Perjalanan ke kamar ngelewatin kolam renang, yang unik kita bisa lihat isi kolam renangnya dari ruang resepsionis, jadi ada kacanya gitu kayak di Sea World. Asek.

kolam renang Hotel Dafam

Kamar yang kita pilih pakai aplikasi pencarian hotel Trav*lok* waktu itu tipe Superior Room Only, jadi nggak pake sarapan, cari yang muraaah dong yee, secara bayarnya aja patungan. Wokwokwokwkok...

Untuk tipe Superior Room kamarnya nggak terlalu luas tapi cukup nyaman. Seperti yang aku bilang tadi warnanya didominasi warna hijau, mulai dari gorden dan catnya.

Superior Room Hotel Dafam
Fasilitas kamarnya standar, ada kasur double bed, AC, TV kabel, air mineral, dll.

Kalau untuk kamar mandinya standar hotel juga seperti shower, toilet duduk, wastafel, handuk dan lengkap dengan toiletries. Karena ini terhitung hotel baru jadi semua fasilitas masih oke dan bersih.

Kegiatan malem kita ya apa lagi dong kalau cewek-cewek ngumpul selain ngerumpi dan make up-an sampe malem. Waahahahaaaa..

Paginya kita nyobain berenang di kolam renangnya Hotel Dafam nih, sayangnya pas kita berenang airnya nggak terlalu bersih, agak butek gituuuuh... Tapi yowes kadung nyemplung nikmatin ajalah, hahaa...

Karena nggak include sarapan jadinya setelah renang kita langsung mandi dan pulang deh, sarapan di rumah sendiri-sendiri. Jadi maapkan yah untuk review sarapannya nggak ada, hehehe...

Soal harga karena tanpa sarapan jadi sekitar >250K.

Yak, segitu dulu ya reviewnya. Maap yak fotonya nggak jelas, cuma pake BB sih, hihihi...

Kalau ada pertanyaan atau komen silakan tulis di kolom komentar yah! Thanks!


---------------------------------------
Hotel Dafam Fortuna Seturan
Jl. Seturan Raya, Depok, Sleman, Yogyakarta.

1 komentar: